Selasa, 09 Januari 2018

Biografi Penemu Balon Udara - Joseph Michel Montgolfier dan Jacquues-Etienne Montgolfier


Biografi Penemu Balon Udara - Joseph Michel Montgolfier dan Jacquues-Etienne Montgolfier


Penemu Balon Udara - J. Montgolfier & E. Montgolfier


Penemu Awal


Kety Biografi - Di antara dua bersaudara, Josephlah yang pertama kalinya berpikir mengenai penemuannya. Pada th. ahun 1777, saat ia mencermati pengeringan laundry, ia lihat jelaga (sisa pembakaran) yang berada di perapian yang sudah terbakar, bisa terbang ke atas cerobong karna terikut asap, serta membuat kantung yang mengepul ke atas.


Joseph buat uji coba definitif pertama pada bln. November 1782 saat tinggal di kota Avignon. Sebelumnya mulai percobaan Ia memperoleh inspirasi waktu merenung mengenai satu peristiwa histori, yaitu satu diantara gosip militer mengenai serangan besar besaran pada benteng Gibraltar, yang sudah dapat dibuktikan ditembus dari ke-2 bagian yaitu laut serta darat. Joseph merenung mengenai peluang serangan udara dengan memakai pasukan yang terangkat oleh kemampuan yang sama yang mengangkat bara dari api. Dia yakin kalau yang terdapat dalam asap yaitu gas spesial, yang ia sebut Montgolfier Gas, dengan property spesial yang ia sebut kesembronoan.


Jadi hasil dari renungan ini, Joseph mulai buat kotak dari kayu yang begitu tidak tebal memiliki ukuran 1 × 1 × 1, 3 m (3 ft dengan 3 ft (0, 91 m) dengan 4 ft), ia menutupi sisi samping serta atas dengan kain taffeta enteng. Lalu menyalakan sebagian kertas dibawah sisi bawah kotak. Aneh secara cepat kotak dari kayu itu terlepas landas terbang ke atas serta bertabrakan dengan plafon rumah. Joseph lalu merekrut saudaranya untuk meneruskan percobaannya.


Montgolfier bersaudara lalu buat satu piranti yang serupa, dengan ukuran semakin besar dari mulanya (jadi 27 kali semakin besar). Style angkat demikian besar hingga mereka kehilangan kendali pada piranti mereka yang ditest terbang pertama pada tanggal 14 Desember 1782. Piranti mereka bisa melayang-layang nyaris sejauh dua km. (sekitaran 1, 2 mil). serta pada akhirnya hancur sesudah mendarat.


Joseph-Michel Montgolfier (26 Agustus 1740 - 26 Juni 1810) serta Jacques-Étienne Montgolfier (6 Januari 1745 - 2 Agustus 1799) yang dimaksud " Montgolfier bersaudara " yaitu penemu dari balon udara style panas Montgolfiere, globe aérostatique.


Montgolfier bersaudara berhasil meluncurkan penerbangan berawak pertama, membawa Étienne ke langit. Lalu, pada bln. Desember 1783, jadi pernyataan atas prestasi mereka, Pierre bapak mereka diangkat jadi bangsawan dengan turun-temurun dengan sebutan de Montgolfier oleh Raja Louis XVI dari Perancis.


Montgolfier bersaudara adalah ilmuwan yang hidup pada era ke-18, mereka datang dari keluarga pembuat kertas di Annonay, di Ardèche, Perancis. Orangtua mereka yaitu Pierre Montgolfier (1700-1793) serta istrinya, Anne Duret (1701-1760), yang mempunyai enam belas anak-anak.

1 komentar:

  1. https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/4817/crystal-palace-vs-manchester-united-17-juli-2020

    Dalam pertemuan kedua tim di Liga Inggris kali ini akan di Jadwal Bola Malam Ini, Pasti akan terlihat seru dalam pertandingan ini oleh karena itu tim kami membuat Prediksi Liga Inggris.

    Pastinya Akurat Dalam prediksi ini, yuk kunjungi situs nya langsung hasilbola.vip

    BalasHapus